Tuesday 9 March 2021

RPP PJJ Matematika | Perbandingan

RPP PJJ

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH

MINGGU KE- SATU (TANGGAL … JANUARI  2021)


Satuan Pendidikan :  SMP ......................................

Mata Pelajaran         :  MATEMATIKA

Kelas/Semester         :  VII / II

Materi Pokok : PERBANDINGAN

Alokasi Waktu         : 1 MInggu (….Januari 2021)


A. Tujuan Pembelajaran

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model Pembelajaran Jarak Jauh problem Based Learning peserta didik  diharapkan Menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda) sampai benar


B. Kegiatan Pembelajaran

Kegiatan Awal ( 5 menit)

1. Guru Menginformasikan ke Peserta didik melalui wa grup matematika tentang pembelajaran online menggunakan aplikasi google classroom.

2. Guru memberikan apresiasi dan memotivasi kepada peserta didik yang telah bergabung di classroom matemaika.

3. Guru menginformasikan kepada peserta didik untuk mengisi absen di classroom dengan topik absensi siswa.

Kegiatan Inti ( 65 menit)

Langkah-langkah Deskripsi Kegiatan

a. Orientasi peserta didik pada masalah

• Guru membagikan link Video pembelajaran /  materi ajar  ke-1 bab 5 di classroom atau melalui wa Grupdengan alamat link video pembelajaran : 

• Peserta didik menonton video pembelajaran ke 1/ membaca bahan ajar  tentang : (1) Menentukan perbandingan dari dua besaran yang satuannya sama.(2) Menentukan perbandingan  dua besaran yang satuannya berbeda

b. Mengorganisasikan peserta didik untuk belajar

• Guru membagikan Latihan Mandiri 1  di classroom  atau melalui wa grup di google formulir dengan alamat link……..

untuk didiskusikan dengan temannya melalui WA grup.

c. Membimbing penyelidikan individu dan kelompok

• Dalam mengerjakan latihan Mandiri Peserta didik dapat bertanya ke guru melalui WA grup matematika atau japri.

d. Mengembangkan dan Menyajikan hasil karya • Setelah selesai mengerjakan Tugas  , hasil pekerjaannya di foto dan  diserahkan melalui media google classroom  masing- masing

e. Menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah

• Guru mengecek tugas yang sudah di kirimkan di classroom.

• Guru memberikan umpan balik nilai dan diserahkan kembali ke peserta didik di classroom

Penutup

1. Tutup dengan doa

2. Mengisi lembar pemantauan harian sekolah melalui alamat Link  : ………………………


C. Penilaian

1. Teknik : Tes tulis

2. Instrumen : terlampir

Kepala Sekolah Pemalang, ............

SMP ................          Guru Mata Pelajaran Matematika


............................. ..............................





No comments:

Post a Comment