RPP PJJ
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH
MINGGU KE- SATU (TANGGAL … JANUARI 2021)
Satuan Pendidikan : SMP ......................................
Mata Pelajaran : MATEMATIKA
Kelas/Semester : VII / II
Materi Pokok : PERBANDINGAN
Alokasi Waktu : 1 MInggu (….Januari 2021)
A. Tujuan Pembelajaran
Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model Pembelajaran Jarak Jauh problem Based Learning peserta didik diharapkan Menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda) sampai benar
B. Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan Awal ( 5 menit)
1. Guru Menginformasikan ke Peserta didik melalui wa grup matematika tentang pembelajaran online menggunakan aplikasi google classroom.
2. Guru memberikan apresiasi dan memotivasi kepada peserta didik yang telah bergabung di classroom matemaika.
3. Guru menginformasikan kepada peserta didik untuk mengisi absen di classroom dengan topik absensi siswa.
Kegiatan Inti ( 65 menit)
Langkah-langkah Deskripsi Kegiatan
a. Orientasi peserta didik pada masalah
• Guru membagikan link Video pembelajaran / materi ajar ke-1 bab 5 di classroom atau melalui wa Grupdengan alamat link video pembelajaran :
• Peserta didik menonton video pembelajaran ke 1/ membaca bahan ajar tentang : (1) Menentukan perbandingan dari dua besaran yang satuannya sama.(2) Menentukan perbandingan dua besaran yang satuannya berbeda
b. Mengorganisasikan peserta didik untuk belajar
• Guru membagikan Latihan Mandiri 1 di classroom atau melalui wa grup di google formulir dengan alamat link……..
untuk didiskusikan dengan temannya melalui WA grup.
c. Membimbing penyelidikan individu dan kelompok
• Dalam mengerjakan latihan Mandiri Peserta didik dapat bertanya ke guru melalui WA grup matematika atau japri.
d. Mengembangkan dan Menyajikan hasil karya • Setelah selesai mengerjakan Tugas , hasil pekerjaannya di foto dan diserahkan melalui media google classroom masing- masing
e. Menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah
• Guru mengecek tugas yang sudah di kirimkan di classroom.
• Guru memberikan umpan balik nilai dan diserahkan kembali ke peserta didik di classroom
Penutup
1. Tutup dengan doa
2. Mengisi lembar pemantauan harian sekolah melalui alamat Link : ………………………
C. Penilaian
1. Teknik : Tes tulis
2. Instrumen : terlampir
Kepala Sekolah Pemalang, ............
SMP ................ Guru Mata Pelajaran Matematika
............................. ..............................
No comments:
Post a Comment